Friday, September 9, 2011

Perhaps You, -Hanya Cinta Yang Bisa-


Tak tahukah kau seperih apa perasaan hati yang tak berbalas? Menanti sesuatu yang tak kunjung datang?

Hari berganti hari, tetapi arah hatiku tak pernah berubah – selalu tertuju kepadamu. Aku tak pernah jenuh menunggu…menunggu untuk kau cintai. Namun, kau hanya menganggapku lalu. Seperti tak kasat mata aku bagimu.

Terkadang lelah menyuruhku menyerah, memintaku berhenti melakukan perbuatan sia-sia dan mulai mencari cinta baru. Namun, bagaimana mungkin aku sanggup melakukannnya, kalau semua tentangmu mengikuti seperti bayangan menempel dibawah kakiku? Dan bagaimana pula caranya membakar habis semua rindu yang bertahun-tahun mengendap dihatiku?

Aku berharap mendapat jawaban darimu. Namun, kau tetap membisu, membuatku lebih lama menunggu.


Hmmm, let’s review… :)
Perhaps You adalah cerita tentang bagaimana seseorang memendam perasaan begitu lama dan butuh jawaban atas segala penantiannya, namun terlalu takut karena menganggap bahwa dirinya nggak pantes buat orang yang dia sayang.

Membaca novel ini bikin saya tau rasanya ‘selingkuh’, mengerti rasanya penantian tanpa ujung yang jelas – tapi pas ketemu jawabannya kita malah ngerasa hambar karena udah ada yang lain. Walaupun tanpa kita sadari kita ternyata masih sayang bahkan cinta sama orang yang kita tunggu2 itu. Kadang-kadang kita menemukan hal lain yang kata novel ini – seperti terang lampu yang kita nyalakan pas hari udah gelap karena awan menutupi matahari. Tapi begitu sang matahari muncul, kita menyadari bahwa cahaya lampu itu Cuma semu. Matahari lah sumber cahaya yang sesungguhnya. :)

Itulah yang dirasain Abby saat penantiannya pada Daniel nggak jelas akhirnya, dia nemuin Chris yang bisa bikin hidupnya lebih berwarna – yang sayangnya udah punya Ferra. Chris bisa membuat Abby melayang tinggi dengan ucapan2nya tapi bisa menghempaskannya kembali karena Chris merasa bersalah sama Ferra dan ngerasa kalo Ferra adalah orang yang tepat untuk dia. Dan Daniel datang kembali ke kehidupan Abby saat Abby begitu sayang sama Chris. Jadi siapa yang dipilih Abby? Chris? Atau Daniel? Beli deeeh bukuunya biar kamu tau endingnya… Hehe.

Meskipun gaya ceritanya masih seperti cerita teenlit, tapi inti dari novel ini cukup bagus. Dan yang bisa saya simpulkan dari ceritanya sih, jadi orang jangan suka plin-plan kaya Chris…cuz there’s no way back guys… Dan kalo kita mau coba-coba main api, jangan nangis kalo suatu saat kita kena panasnya atau bahkan terbakar. Cz semua keputusan yang kita ambil pada dasarnya selalu ada konsekuensi di belakangnya yang mau nggak mau harus kita jalani. :)

No comments: