Thursday, September 1, 2011

Fate, Saat Nasib Mempertemukan Kita


Judul           : FATE -- New Edition
Penerbit      : Authorized Books
Tahun terbit : 2012
Genre          : family, romance
ISBN            : 978-602-96894-2-6
Harga          : Rp. 44.000

Jang Min Ho dan Jang Min Hwan

Dua putra keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengarkan wasiat Ayah mereka yang telah meninggal dunia. 

Jang Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Jang Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.

Demi mendapat kekayaan keluarga Jang di Indonesia, dua putra keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan Ayah mereka didalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama dirumah keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati, dan masa lalu yang pedih membuat kakak-beradik ini lebih mirip seperti orang asing.
Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Tapi disaat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, ternyata nasib berkata lain.

Nasib,
Ketetapan Tuhan.
Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia.

Bagaimana Jang Min Ho dan Jang Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka mangubahnya?

Hmm, konflik dalam cerita ini keren menurut saya. Ceritanya cukup Korea...baca novel ini saya berasa belajar bahasa Korea. Yang biasanya saya baca novel cuma dalam beberapa jam, pas baca novel ini bisa seharian lebih. Karena harus bolak-balik ke kamus mini di belakangnya atau baca footnotenya. Pusing saya. hehe. But, Saya suka sama karakter Jang Min Ho...Ada ya orang yang begitu wise dan berpikiran panjang seperti dia? Saya rasa, kebanyakan orang pasti akan mementingkan egonya kan? Mungkin kalo saya jadi dia, saya bakalan egois untuk memiliki Dena. Hehe.

Karakter Jang Min Hwan juga menggigit. Kasar, nggak berperasaan tapi sensitif. Terlihat kuat diluar tapi rapuh didalam karena permainan nasibnya. Overall, novel ini highly recommended...Hehe. Isinya benar-benar tentang permainan nasib. Pertama-tama saya baca novel ini, saya langsung tertarik sama tokoh Jang Min Ho. Sosok putra mahkota yang perfect tanpa cela sedikitpun. Tapi lama kelamaan saya baca, saya malah jatuh cinta sama tokoh Jang Min Hwan. :D

Sedangkan tokoh Dena, adalah kebanyakan karakter dalam drama Korea. Cuma bedanya dia orang Indonesia asli aja. Hhe. Beruntungnya saya kalo dalam posisi dia (NGAYAAAAAAAL, haha). Kalo kamu penasaran, beli aja bukunya. 

Hehe. Dan kamu nggak bakal nyangka endingnya. Karena nasib demi nasib menuntun mereka kedalam konflik yang bikin kita ketawa, nyengir-nyengir kuda, bahkan nangis.

Dari novel ini, saya bisa ambil pelajaran kalo sebenarnya apa yang kita takutkan atau sangka bisa jadi cuma ada di dalam pikiran kita aja. Padahal mungkin kenyataannya nggak seperti itu. Jadi, kita harus benar-benar buka mata dan hati supaya nggak salah paham yang mungkin bakalan ngerugiin diri kita sendiri.

No comments: