Monday, September 5, 2011

Coming Home

Hidup sendiri ternyata lebih gampang diucapkan ketimbang dijalani.

Mencari orang untuk dicintai sepenuh hati juga tak kalah rumitnya.

Tapi, tak ada yang lebih sulit daripada jatuh cinta kepada orang yang pernah membuatmu bersumpah tak akan pernah mencintai siapapun lagi.
Orang yang tak ingin lagi kau temui seumur hidup. Orang yang dulu pernah menduakan cintamu.

Orang yang bersamamu pernah bersumpah di hadapan Tuhan akan saling mencintai selamanya...

Ya, dialah orang yang kumaksud,

Dia yang kusebut sebagai 'mantan suamiku'.

Let's review... :)
Dari sinopsis belakang bukunya aja kita pasti udah tau kalo cerita novel ini tuh terpaut dengan kehidupan masa lalu tokoh utama - Amira dan Rayhan. Novel ini bener-bener bisa mengaduk-aduk perasaan kita. Soalnya kata demi kata yang terangkai menjadi kalimat terasa sangat sederhana tapi punya makna yang dalam. Saya bisa merasakan kepolosan Kirana, bagaimana sakit hatinya Amira karena masa lalu yang terlalu perih untuk dihadirkan kembali, dan bagaimana Rayhan berusaha untuk memperbaiki kesalahannya kepada Amira.

Semuanya terasa begitu nyata. Hehe. Saat bagaimana kenyataan demi kenyataan pahit yang harus dihadapi Rayhan yang mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik, tentang bagaimana Amira berperang dengan batinnya untuk bisa memaafkan Rayhan - Karena memaafkan itu sederhana. Dengan memaafkan, hati kita menjadi lebih lapang. 

Walaupun alur ceritanya maju mundur, tapi menurut saya pembaca nggak akan bingung. Bahagia, sedih dan galau nya bisa ikut kita rasain...So, kalo penasaran beli bukunya ya...atau pinjem juga boleh. Yang penting baca. Hahaha. Banyak kata2 mutiara yang bisa kita ambil dan coba kita mengerti maknanya untuk pelajaran kita. :)

No comments: